Halo sobat Administrasi tau nggak sih? Program studi Administrasi Publik yang ada di beberapa kampus sekarang adalah perubahan dari Administrasi Negara. Kok bisa? Yuk simak bersama.

Perubahan dari Administrasi Negara ke Administrasi Publik terjadi karena adanya perubahan paradigma dimana makna Negara dianggap terlalu sempit untuk melayani masyarakat.

Perubahan nama atau komelatur dari Administrasi Publik itu tidak terlepas dari adanya perubahan paradigma dari administrasi itu sendiri, bahwa makna Negara itu dianggap terlalu sempit untuk melayani masyarakat yang ada di Indonesia. Makna Publik itu sendiri dapat mencakup didunia usaha, pemerintah, dan masyarakat. Sedangkan makna Negara dianggap hanya bertugas melayani antara masyarakat dan pemerintah.

Jadi perubahan nama dari program studi ini juga memperluas ruang lingkup ilmu dan pembelajaran itu sendiri. Karena para pakar ilmu Administrasi Publik juga ingin urusan pemerintahan tidak hanya melibatkan antara masayarakat dan pemerintah saja, tetapi juga melibatkan sektor usaha.

Ingin belajar Administrasi Publik secara mendalam, prospek kerja yang luas, dan ditangani oleh dosen muda berpengalam? Di Administrasi Publik Unisa tempatnya!

Informasi pendaftaran

Kelas Reguler: 0856 4359 3021

Kelas Karyawan: 0815 7935 960

Seluler & WhatsApp ready!