Skip to main content

Visi dan Misi

Visi

Menjadi Program Studi Administrasi Publik yang unggul dan pilihan di bidang tatakelola organisasi dan kebijakan kesehatan masyarakat berbasis nilai-nilai Islam berkemajuan pada tahun 2035 di Tingkat Nasional

Misi

  1. Mengutamakan pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat bidang kesehatan masyarakat demi kebaikan masyarakat.
  2. Memberikan dukungan ilmu administrasi publik pada kebijakan, tata kelola, dan pelayanan kesehatan masyarakat pada Amal Usaha Muhammadiyah/Aisyiyah.
  3. Mengembangkan kebijakan publik bidang kesehatan masyarakat bagi komunitas Muhammadiyah/Aisyiyah
  4. Mengembangkan kompetensi tenaga pengajar dan sumber daya manusia lainnya di bidang kesehatan masyarakat.

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan berkarakter islam berkemajuan, menjunjung tinggi integritas,   berjiwa entrepreneur menguasai ilmu administrasi dan teknologi di bidang tata kelola kelembagaan dan kebijakan kesehatan masyarakat, dan menjadi kekuatan penggerak dalam memajukan kehidupan bangsa.
  2. Menghasilkan karya-karya ilmiah yang menjadi rujukan dalam pemecahan masalah di bidang tata kelola organisasi dan kebijakan kesehatan masyarakat.
  3. Menghasilkan karya inovatif dan aplikatif yang bermanfaat dalam tata kelola organisasi dan kebijakan kesehatan masyarakat.
  4. Menghasilkan model praksis pemberdayaan masyarakat di bidang kesehatan masyarakat berlandaskan nilai-nilai Islam Berkemajuan.
  5. Menghasilkan pemikiran Ilmu Administrasi di bidang tata kelola organisasi dan kebijakan kesehatan masyarakat berdasarkan nilai-nilai Islam Berkemajuan dan sebagai penguat moral spiritual dalam implementasi Tri Dharma Perguruan T inggi

Sasaran Strategis

  1. Terciptanya suasana akademik dan fasilitas yang mendukung peningkatan daya saing lulusan di tingkat nasion
  2. Terbangunnya budaya riset dan publikasi ilmiah di bidang tata kelola organisasi dan kebijakan kesehatan masyarakat yang menjadi rujukan dalam pemecahan masalah.
  3. Tumbuhnya atmosfir yang kondusif untuk menghasilkan karya inovatif dan aplikatif bidang tata kelola organisasi dan kebijakan kesehatan masyarakat yang berpeluang mendapatkan HaKI dan Pat
  4. Terbentuknya community development bidang kesehatan masyarakat berlandaskan nilai-nilai Islam berkemajuan
  5. Meningkatnya kapasitas kelembagaan Prodi Administrasi Publik dan kualitas kajian- kajian perempuan dan Islam berkemajuan pada tatakelola organisasi dan kebijakan kesehatan masyarakat.

Strategi Dasar

  1. Membangun kelembagaan dan budaya baru dalam tata kelola
  2. Membangun Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Prodi berdasarkan peraturan Universitas.
  3. Memberdayakan kelompok keilmuan untuk mengembangkan kurikulum dan meningkatkan kualitas proses pembelajaran.
  4. Mengimplementasikan kegiatan mentoring untuk peningkatan kualitas keilmuan.
  5. Memfasilitasi proses pendidikan yang ramah difabel, tanpa diskriminasi, dan mengelola aset prodi berorientasi pada green campus yang berbasis Teknologi Informasi
  6. Meningkatkan kapasitas daya tampung dan kualitas input mahasiswa agar lulus tepat waktu dan mampu bekerja sesuai bidangnya, memiliki integritas kepribadian dan moralitas yang profesional-qur’ani dalam konteks kehidupan individual maupun sosial.
  7. Melakukan penelitian berdasarkan bidang keilmuan do
  8. Mempublikasikan hasil penelitian dosen tingkat nasional dan internasion1. Membangun komitmen SDM
  9. Membangun diversifikasi usaha untuk meningkatkan income generating.Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat oleh dosen di lembaga publik atau mitra dan berorientasi pada kualitas dan implementasi produk penelitian
  10. Mengembangkan jejaring dan kerjasama yang berorientasi pada peningkatan kapasitas SDM dan kelembagaan dalam rangka implementasi Catur Dharma Perguruan Tinggi.Membangun kelembagaan dan budaya baru Prodi Administrasi Publik yang memberikan pemikiran perempuan dan Islam berkemajuan pada tatakelola organisasi dan kebijakan kesehatan masyarakat.
  11. Mengimplementasikan Pedoman Hidup Islami Warga Kampus (PHIWK) dalam tata kelola Prodi Administrasi Publik.