Program Studi Administrasi Publik Universitas ‘Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta berkunjung ke Kalurahan Trirenggo, Kapanewon Bantul, Kabupaten Bantul pada hari kamis (27/7). .  Kunjungan dilakukan dalam rangka melakukan penjajagan kerjasama dengan Pemerintah Kalurahan Trirenggo, Kapanewon Bantul, Kabupaten Bantul. Tim diterima langsung oleh Lurah Tri Renggo Ibu Ernawati Kusumaningsih, M.Or.

            Kunjungan ini kami lakukan dalam rangka penjajagan kerjasama yang lebih serius antara Pemerintah Kalurahan Trirenggo dengan Program Studi Administrasi Publik UNISA Yogyakarta dalam pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi,” jelas Gerry Katon Mahendra, Kaprodi Administrasi Publik UNISA Yogyakarta. Rencana kerjasama ini adalah tindaklanjut atas kegiatan pengabdian masyarakat yang sebelumnya telah dilakukan oleh dosen Prodi Administrasi Publik UNISA Yogyakarta beberapa waktu yang lalu, Imbuh Gery katon.

            Adapun rencana kegiatan yang akan dikolaboraskikan dengan Kalurahan Trirenggo diantaranya pemberian beasiswa bagi masyarakat Kalurahan Trirenggo yang sudah bekerja melalui program kelas karyawan, pengabdian dosen dan mahasiswa di Kalurahan Trirenggo, Program MBKM skema Magang Mahasiswa, studi independent dan penelitian.

            Lurah Tri Renggo Ibu Ernawati Kusumaningsih, M.Or. menyambut baik rencana kerjasama ini, “kami senang sekali dengan rencana kerjsama ini, harapannya kita bisa saling bersinergi membangun desa dan melayani masyarakat, pengabdian yang pernah dilakukan dosen UNISA Yogyakarta di Padukuhan Priyan terbukti sangat membantu warga dalam pengolahan sampah baik organic maupun an organic, jadi kami berharap kerjsama ini dapat dilanjutkan”.  Papar Ibu Ernawati diselas-sela menyambut Tim UNISA Yogyakarta yang berkunjung ke kantornya.             Kunjungan tersebut ditutup dengan penyerahan plakat dan foto bersama. Semoga sinergi Kerjasama tersebut semakin menebar manfaat untuk masyarakat.

Berita ini telah diterbitkan di https://www.unisayogya.ac.id/id/prodi-administrasi-publik-unisa-yogyakarta-penjajagan-kerjasama-dengan-kelurahan-trirenggo-bantul/