Program Studi Administrasi Publik UNISA Yogyakarta mengawali kegiatan belajar mengajar Tahun Akademik 2023/2024 dengan Program MBKM Skema Pertukaran Pelajar. Program ini diberlakukan bagi mahasiswa semester 5 yang lolos seleksi. Pada semester ini mitra terpilih untuk pelaksanaan Program Pertukaran Pelajar adalah Program Studi Administrasi Publik Universitas Muhammadiyah Jakarta dan Program Studi Administrasi Publik Universitas Muhammadiyah Sidoarjo. Sebanyak 6 orang mahasiswa akan belajar selama satu semester penuh pada kedua kampus mitra tersebut. Penyerahan mahasiswa dilaksanakan pada Kamis 7 September 2023 di Universitas Muhammdiyah Jakarta dan diterima secara langsung oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Prof. Evi Satispi beserta jajarannya. Sedangkan penyerahan mahasiswa yang akan belajar di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo dilangsungkan Jumat, 9 September 2023.

“Program ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) untuk meningkatkan pengetahuan dan pengalaman belajar mahasiswa dengan nuansa akademis di kampus lain namun dengan program studi yang sama”, ungkap Gerry Katon Mahendra selaku Kaprodi Administrasi Publik UNISA Yogyakarta.

Lebih jauh Gerry menambahkan selama belajar di kampus mitra mahasiswa akan mendapatkan bimbingan dari Bapak/Ibu Dosen kampus mitra. Terdapat sejumlah mata kuliah yang akan mereka ambil selama belajar disana.

Selain program pertukaran mahasiswa Program Studi Administrasi Publik UNISA Yogyakarta pada semester ini juga menyelenggarakan Skema Studi Independent dan Skema Riset bagi mahasiswa semester 7. Sejumlah mitra digandeng untuk peningkatan kompetensi mahasiswa ini, diantaranya Pemerintah Kota Magelang, Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Lazismu Bantul Kota, PT. Sinergi Visi Utama, CV. Multi Lisensi dan Bank Wakaf Mikro Sakinah. Dengan program-program tersebut akan memperluas pengetahuan dan pengalaman belajar mahasiswa pada organisasi pemerintahan maupun dari Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI).

Konten ini telah dipublikasikan pada https://kumparan.com/humas-1656919124354768040/219deUxxpSg/full?utm_source=Desktop&utm_medium=copy-to-clipboard&shareID=yWUTXSGqJIh2