Program Studi Administrasi Publik UNISA Yogyakarta sebagai salah satu prodi di bawah naungan FEISHum yang menyelenggarakan program Kurikulum Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM).  Prodi Administrai Publik memiliki visi keilmuan “Program Studi Pilihan dan Unggul di Bidang Tata Kelola Organisasi dan Kebijakan Kesehatan Masyarakat Berdasarkan Nilai-Nilai Islam Berkemajuan”. Dengan adanya kurikulum MBKM Diharapkan akan menghasilkan kualitas lulusan yang lebih baik sehingga membantu ke arah pencapaian visi tersebut. 

Kurikulum yang digunakan oleh Prodi Administrasi Publik UNISA Yogyakarta saat ini mengacu pada Peraturan Presiden Nomor: 8 Tahun 2012 tentang Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia; Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No 73/2013 tentang implementasi KKNI bidang pendidikan pada Perguruan Tinggi; dan Permenristek Dikti Nomor: 44 Tahun 2015 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi.  Dasar hukum tersebut nantinya akan dikolaborasikan dengan Permendikbud No 3. Tahun 2020 sebagai upaya pengembangan kurikulum yang berdampak pada peningkatan kualitas lulusan.

Dengan dilaksanakannya program MB-KM ini, mahasiswa dan dosen diharapkan dapat lebih terakomodasi dalam proses pembelajaran berbasis studi kasus nyata. Selain itu, Kurikulum MBKM lebih berpotensi untuk menggali keterampilan mahasiswa ketika berada dalam kegiatan pembelajaran, dikarenakan mahasiswa akan lebih sering melatih ilmu pengetahuan yang sudah dipelajari di lingkungan kerja nyata dengan mengikuti bentuk kegiatan pembelajaran magang untuk semster 5, studi independen dan riset untuk semester 7.

Testimoni mahasiswa dan dokumentasi pelaksanaan BKP Program MBKM Prodi Administrasi Publik UNISA dapat diakses dengan link dibawah ini:

https://www.youtube.com/channel/UC3j-1g7-DJ838KTTCNO8OFg